Contoh Penerapan Teori Behavioristik Yang Dapat Dilakukan Guru Dalam Praktik Pembelajaran Adalah?

contoh penerapan teori behavioristik yang dapat dilakukan guru dalam praktik pembelajaran adalah?

  1. memberikan kegiatan yang merangsang keingintahuan peserta didik dan membantu mereka mengekspresikan gagasannya
  2. memberikan penjelasan tentang pengetahuan baru dengan berbagai metode dan strategi belajar yang menarik
  3. membimbing peserta didik dalam memperoleh pengetahuan baru agar dapat menambah kemampuan peserta didik
  4. memahami tahap perkembanngan peserta didik dan menggunakan metode pemeblajaran sesuai dengan tahap tersesbut
  5. memberi stimulus kepada peserta didik berupa penataan lingkungan belajar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: C. membimbing peserta didik dalam memperoleh pengetahuan baru agar dapat menambah kemampuan peserta didik.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban C benar, dan 0 orang setuju jawaban C salah.

contoh penerapan teori behavioristik yang dapat dilakukan guru dalam praktik pembelajaran adalah membimbing peserta didik dalam memperoleh pengetahuan baru agar dapat menambah kemampuan peserta didik.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. memberikan kegiatan yang merangsang keingintahuan peserta didik dan membantu mereka mengekspresikan gagasannya menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. memberikan penjelasan tentang pengetahuan baru dengan berbagai metode dan strategi belajar yang menarik menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. membimbing peserta didik dalam memperoleh pengetahuan baru agar dapat menambah kemampuan peserta didik menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban D. memahami tahap perkembanngan peserta didik dan menggunakan metode pemeblajaran sesuai dengan tahap tersesbut menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

BACA JUGA :  Bacalah kutipan karya ilmiah berikut!Sampah kertas adalah sampah yang termasuk sampah anorganik yang sangat sulit diuraikan dan membutuhkan waktu yang lama untuk dapat terurai bahkan sampai puluhan tahun. Sampah kertas selain mengganggu lingkungan, menimbulkan berbagai masalah yang lain, seperti pencemaran lingkungan dari limbah pengolahan kertas dan pencemaran dari sampah kertas. Ada suatu cara membantu mengurangi sampah kertas yaitu dengan mendaur ulang sampah tersebut. Ada beberapa cara.yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh produksi kertas. Menurut Lester, cara mengatasi masalah sampah kertas yaitu pencegahan limbah pada sumbernya (produksi bersih), yaitu mengurangi penggunaan bahan baku, air dan energi, menghindari pemakaian bahan baku beracun, seperti memproduksi kertas yang berbahan non kayu, tidak memakai klorin (pemutih kertas yang bisa menyebabkan pencemaran air), dan penanganan pencemaran setelah terjadinya limbah (end of pipe treatment) yaitu dengan mengolah limbah yang dihasilkan. Kutipan karya ilmiah tersebut merupakan bagian?

Jawaban E. memberi stimulus kepada peserta didik berupa penataan lingkungan belajar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah C. membimbing peserta didik dalam memperoleh pengetahuan baru agar dapat menambah kemampuan peserta didik

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Dijawab Oleh : Kunjaw

Leave a Comment