Deklarasi Ekonomi ( Dekon ) Yang Dikeluarkan Pemerintah Pada Tahun 1963 Ternyata Tidak Berhasil Memperbaiki Perekonomian, Salah Satu Sebabnya Adalah?

Deklarasi Ekonomi ( Dekon ) yang dikeluarkan pemerintah pada tahun 1963 ternyata tidak berhasil memperbaiki perekonomian, salah satu sebabnya adalah?

  1. Penerimaan kecil sedangkan pengeluaran besar
  2. Pertikaian Indonesia dengan Malaysia
  3. Sistem ekonominya bersifat liberal
  4. Pergolakan politik antara partai politik dalam negeri
  5. Beban inflasi cukup berat

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: C. Sistem ekonominya bersifat liberal.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban C benar, dan 0 orang setuju jawaban C salah.

Deklarasi Ekonomi ( Dekon ) yang dikeluarkan pemerintah pada tahun 1963 ternyata tidak berhasil memperbaiki perekonomian, salah satu sebabnya adalah sistem ekonominya bersifat liberal.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. Penerimaan kecil sedangkan pengeluaran besar menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. Pertikaian Indonesia dengan Malaysia menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. Sistem ekonominya bersifat liberal menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban D. Pergolakan politik antara partai politik dalam negeri menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. Beban inflasi cukup berat menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah C. Sistem ekonominya bersifat liberal

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Dijawab Oleh : Kunjaw

BACA JUGA :  Raja Airlangga memerintah Mataram Kuno dari 1019 sampai kira-kira 1043. Semasa memerintah, ia mengeluarkan tidak kurang dari 33 prasasti yang terbuat dari batu ataupun logam. Sebuah prasasti yang terpenting adalah prasasti Pucangan 1037 yang memuat data tentang silsilah raja. Menurut silsilah yang dibuatnya, Airlangga adalah keturunan Raja Mpu Sindok dari garis perempuan karena ibu Airlangga adalah cucu Mpu Sindok yang menikah dengan Raja Bali dari dinasti Warmadewa. Pu Sindok adalah pendiri Dinasti Isyana yang memerintah Kerajaan Mataram Kuno di Jawa pada 929–948. Pada 1019 Airlangga direstui oleh para pendeta dan rakyat untuk menduduki takhta dan menjadi raja. Kerajaan berada dalam keadaan memprihatinkan karena berjalan tanpa pemimpin dan mengalami krisis kepercayaan. Dia berbadan seperti Dewa Wisnu. Dia dalam keadaan makmur di dunia dan di negara. Dia bergelar Sri Maharaja Rakai Halu Sri Dharmawangsa Airlangga Anantawikramatunggadewa. Ia disembah di seluruh dunia betul-betul sebagai matahari, bulan dan air. Dirinya yang sebagai seribu bulan disembah di dunia.Berdasarkan informasi tersebut, merupakan salah satu contoh dari?

Leave a Comment