Konsep Kronologi Sangat Diperlukan Dalam Mempelajari Ilmu Sejarah. Konsep Ini Bertujuan Untuk

Konsep kronologi sangat diperlukan dalam mempelajari ilmu sejarah. Konsep ini bertujuan untuk

  1. menyeleksi berbagai peristiwa
  2. mengklasifikasi berbagai peristiwa
  3. mengurutkan peristiwa berdasarkan waktu
  4. mengungkapkan berbagai peristiwa
  5. membuat pedoman peristiwa penting

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: C. mengurutkan peristiwa berdasarkan waktu.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban C benar, dan 0 orang setuju jawaban C salah.

Konsep kronologi sangat diperlukan dalam mempelajari ilmu sejarah. Konsep ini bertujuan untuk mengurutkan peristiwa berdasarkan waktu.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. menyeleksi berbagai peristiwa menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. mengklasifikasi berbagai peristiwa menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. mengurutkan peristiwa berdasarkan waktu menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban D. mengungkapkan berbagai peristiwa menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. membuat pedoman peristiwa penting menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah C. mengurutkan peristiwa berdasarkan waktu

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Dijawab Oleh : Kunjaw

BACA JUGA :  Perhatikan nama-nama tokoh penelitian laut berikut! 1) Vasco de Gama 2) Ferdinand Magalhaens 3) Bartholomeusz Diaz 4) Alfonso de’Albuquerque 5) Cornelis de Houtman 6) Sir Francis Drake Peneliti kelautan dari negara Portugis adalah?

Leave a Comment