Kronologi Diperlukan Dalam Sejarah Untuk Menghindarkan Anakronisme, Yaitu?

kronologi diperlukan dalam sejarah untuk menghindarkan anakronisme, yaitu?

  1. ketidaktepatan dalam waktu
  2. waktu yang tidak berkesinambungan
  3. kerancuan waktu dalam sejarah
  4. ketidaktepatan urutan
  5. waktu yang runtut

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. ketidaktepatan dalam waktu.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.

kronologi diperlukan dalam sejarah untuk menghindarkan anakronisme, yaitu ketidaktepatan dalam waktu.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. ketidaktepatan dalam waktu menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban B. waktu yang tidak berkesinambungan menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. kerancuan waktu dalam sejarah menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. ketidaktepatan urutan menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. waktu yang runtut menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. ketidaktepatan dalam waktu

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Dijawab Oleh : Kunjaw

BACA JUGA :  Perhatikan cuplikan berita di bawah ini! Di tengah giatnya pemerintah membangun infrastruktur di mana-mana, ratusan pelajar di Kecamatan Tompobulu, Maros, Sulawesi Selatan, harus berjuang mati-matian menuntut ilmu. Bahkan ada yang rela mempertaruhkan nyawa dengan berenang di sungai karena tak ada akses jembatan. Di Desa Bonto Matinggi, puluhan siswa terpaksa berenang di sungai tiap ke sekolah. Belakangan, wilayah itupun ramai dikunjungi komunitas relawan peduli pendidikan. Mereka tidak hanya datang mengajar, bahkan mereka menggalang donasi untuk membantu perlengkapan sekolah dan membangun ruang belajar yang layak. Setiap akhir pekan, mereka datang tanpa pamrih. Meski harus berjalan kaki hingga puluhan kilometer. Ironisnya, pemerintah tak pernah hadir memberikan perhatian. Manakah pertanyaan yang merupakan soal HOTS berdasarkan teks di atas?

Leave a Comment