Munculnya Sentimen Anti-Tionghoa Pada Masa Pemerintahan Kabinet Ali Sastroadmidjoyo II Disebabkan Oleh?

Munculnya sentimen anti-Tionghoa pada masa pemerintahan Kabinet Ali Sastroadmidjoyo II disebabkan oleh?

  1. Kecemburuan pribumi terhadap kelompok Tionghoa yang banyak mengambil alih perusahaan-perusahaan asing saat dinasonalisasi
  2. Kecemburuan terhadap kebijakan pemerintah yang mengistimewakan pangusaha-pengusaha Tionghoa
  3. Sejak masa pergerakan nasional, hubungan antara pengusaha pribumi dan Tionghoa selalu tidak harmonis karena persaingan
  4. Orang-orang Tionghoa melakukan provokasi dalam kegiatan perdagangan
  5. Orang-orang Tionghoa mengambil untuk besar dari hasil penjualan

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. Kecemburuan pribumi terhadap kelompok Tionghoa yang banyak mengambil alih perusahaan-perusahaan asing saat dinasonalisasi.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.

Munculnya sentimen anti-Tionghoa pada masa pemerintahan Kabinet Ali Sastroadmidjoyo II disebabkan oleh kecemburuan pribumi terhadap kelompok tionghoa yang banyak mengambil alih perusahaan-perusahaan asing saat dinasonalisasi.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. Kecemburuan pribumi terhadap kelompok Tionghoa yang banyak mengambil alih perusahaan-perusahaan asing saat dinasonalisasi menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban B. Kecemburuan terhadap kebijakan pemerintah yang mengistimewakan pangusaha-pengusaha Tionghoa menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. Sejak masa pergerakan nasional, hubungan antara pengusaha pribumi dan Tionghoa selalu tidak harmonis karena persaingan menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Orang-orang Tionghoa melakukan provokasi dalam kegiatan perdagangan menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. Orang-orang Tionghoa mengambil untuk besar dari hasil penjualan menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

BACA JUGA :  Berdasarkan paragraf 1,jika penduduk Indonesia berjumlah 250 juta jiwa,manakah dibawah ini simpulan yang BENAR?

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. Kecemburuan pribumi terhadap kelompok Tionghoa yang banyak mengambil alih perusahaan-perusahaan asing saat dinasonalisasi

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Dijawab Oleh : Kunjaw

Leave a Comment