Para Pelajar Indonesia Yang Belajar Di Belanda Mendirikan Sebuah Organisasi Yang Gigih Menuntut Kemerdekaan Indonesia Yaitu?

Para pelajar Indonesia yang belajar di Belanda mendirikan sebuah organisasi yang gigih menuntut kemerdekaan Indonesia yaitu?

  1. Budi Utomo
  2. Perhimpunan Indonesia
  3. Sarekat Islam
  4. Peta
  5. Semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. Perhimpunan Indonesia.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Para pelajar Indonesia yang belajar di Belanda mendirikan sebuah organisasi yang gigih menuntut kemerdekaan Indonesia yaitu perhimpunan indonesia.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. Budi Utomo menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. Perhimpunan Indonesia menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban C. Sarekat Islam menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Peta menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. Semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. Perhimpunan Indonesia

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Dijawab Oleh : Kunjaw

BACA JUGA :  [...] Lalu membuka komputer, mengirimkan laporan lewat surat elektronik. Dan anehnya, tanganku bergerak lagi untuk mengirim surat pengunduran diri. Aku tahu bahwa ini aneh, tapi aku tahu bahwa aku akan lakukannya. Surat pengunduran diri diketik sambil terus menikmati sisa rasa aneh dari sayur bunga pepaya yang disediakan ibuku. Latar tempat yang tepat untuk melengkapi kutipan cerpen tersebut adalah?

Leave a Comment